Minggu, 21 Januari 2018 - 12:43:57 WIB
Kunjungan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Di Fakultas Hukum UGM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 139 kali

Tanggal 12 Desember 2017, SMA Muhammadiyah 3 Jakarta melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum UGM. Dalam acara kunjungan ini, siswa-siswa SMA Muhammadiyah 3 Jakarta disambut oleh Ibu Herliana, S.H., M.Com Law., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia Fakultas Hukum UGM dan Ibu Murti Pramuwardhani Dewi, S.H., M.Hum. selaku ketua Law Career Development Center (LCDC) Fakultas Hukum UGM.

Seperti pada kunjungan-kunjungan SMA sebelumnya, pihak Fakultas Hukum UGM memaparkan dan mengenalkan kepada para siswa-siswi SMA mengenai Universitas Gadjah Mada serta Fakultas Hukum UGM itu sendiri. Di UGM, terdapat beberapa program yang bisa ditempuh oleh para mahasiswanya. Diantaranya adalah program Reguler dan International Undergraduate Program. Fakultas Hukum UGM sendiri memfasilitasi kedua program tersebut.

Baik di program Reguler maupun International Undergraduate Program, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa baik dari pihak Alumni, Pemerintah, atau Swasta selalu terbuka lebar. Tak ketinggalan, dijelaskan juga bahwa seorang sarjana hukum itu memiliki prospek karir yang cerah dan menjanjikan.

Seorang sarjana hukum tidak terbatas karirnya hanya dengan berkecimpung di dunia hukum seperti jaksa, hakim, dan pengacara saja. Lebih luas dari itu, lulusan fakultas hukum dapat diterima bekerja diseluruh aspek kehidupan dan berkarir di segala bidang.  Dalam kesempatan kali ini, tak lupa juga dijelaskan mengenai peran Law Career Development Center (LCDC) FH UGM bagi para lulusan FH UGM. LCDC bertindak sebagai unit kerja yang menjadi pusat dan sarana pengembangan karir dan kerja bagi lulusan FH UGM.

Setelah dilakukan pengenalan mengenai UGM dan Fakultas Hukum UGM, sesi pertanyaan pun dibuka. Para siswa-siswi dari SMA Muhammadiyah 3 Jakarta terlihat menunjukkan antusiasme tinggi pada sesi pertanyaan ini. Apalagi setelah diketahui bahwa Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2017 yaitu Wyncent Halim (Mahasiswa International Undergraduate Program FH UGM Angkatan 2014) berasal dari Fakultas Hukum UGM. Antusiasme itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pembicara. Pertanyaan yang diajukan adalah seputar cara agar bisa diterima di UGM khususnya Fakultas Hukum UGM, cara belajar untuk persiapan tes SBMPTN, UTUL UGM dan lain sebagainya.

Setelah melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum UGM, para siswa-siswi diharapkan sudah mengenal UGM dan Fakultas Hukum UGM dengan baik. Semoga nantinya setelah lulus dari sekolah masing-masing, para siswa-siswa bisa melanjutkan pendidikan selanjutnya di Universitas Gadjah Mada. (AF)



Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id