login | register
Well Prepared, Well Result
Admin :

Tips Tetap Semangat di Tempat Kerja

Dibuat tanggal 2011-11-10 | Oleh Admin

Tips Tetap Semangat di Tempat Kerja

Sering kali kita mengawali hari kerja dengan mengeluh dan tidak semangat untuk berangkat ke kantor. Terkadang banyak faktor yang membuat kita tidak semangat untuk berangkat kerja ke kantor. Semangat bekerja erat hubungannya dengan suasana hati kita. Jika kita berangkat dari rumah dengan suasana hati yang senang dan bahagia, maka saat kerja tentu kita masih akan sumringah sampai di kantor dan juga semangat untuk memulai pekerjaan kita di kantor. Mungkin di lingkungan tempat Anda bekerja ada rekan kerja Anda yang menyebalkan dan hanya bisa membuat Anda jengkel sepanjang hari.

Jika Anda mengawali hari Anda dengan senyuman, pastinya sepanjang hari bisa dilewati dengan lebih baik tanpa harus memperdulikan hal-hal yang membuat Anda jengkel tersebut. Mungkin Anda dapat melakukakan beberapa hal ini jika ingin tetap semangat bekerja setiap hari.

1. Pastikan waktu tidur Anda cukup dan tidak kurang dari 6 jam sehingga Anda tidak mengalami kelelahan yang dapat membuat semangat kerja Anda hilang. Karena jika Anda kurang tidur pada malam hari, maka keesokan harinya Anda akan merasa lelah dan tidak bersemangat dalam melakukan hal apa pun termasuk untuk berangkat bekerja.

2. Sebelum berangkat bekerja sempatkan diri untuk sarapan. Anda akan bertenaga untuk memulai hari yang baru, otomatis semangat kerja Anda pun akan bertambah karena kondisi fisik Anda telah memiliki energi yang cukup untuk memulai kegiatan.

3. Dalam bekerja memang ada kaitan khusus antara semangat kerja, prestasi kerja dan lingkungan kerja yang mendukung, Oleh karena itu buat diri Anda senyaman mungkin dengan lingkungan kerja termasuk dengan teman-teman kerja. Dengan adanya keakraban tersendiri dengan teman-teman kerja maka Anda akan merasa nyaman dan ada semangat tersendiri saat berada di tengah-tengah lingkungan kerja Anda.

4. Love your job. Yang paling penting dalam membuat anda semangat bekerja setiap hari adalah dengan cara menikmati pekerjaan Anda, buatlah diri Anda selalu melakukan pekerjaan itu dengan senang hati sekalipun berat, karena dengan begitu pekerjaan yang berat sekalipun akan terasa lebih mudah dan anda tidak merasa lelah dalam melakukannya. Dengan tidak adanya rasa lelah tersebut maka otomatis semangat bekerja anda tidk akan pernah hilang.

5. Pertahankan kerja yang sehat / keseimbangan hidup. Mempertahankan kerja yang sehat / keseimbangan hidup adalah penting baik untuk tingkat motivasi umum Anda dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Luangkanlah waktu untuk mengerjakan kesukaan Anda misalnya berolahraga atau hobi Anda lainnya. Refreshing bisa membantu Anda mengembalikan semangat yang hilang karena stress pekerjaan.

 

 

Sumber : http://id.jobsdb.com/ID/EN/Resources/JobSeekerArticle/Tips%20karir,%20Tips%20Kerja?ID=433

 

Komentar

Lastika Sinaga

:) ...TERKADANG KITA GK MOOD ITU GIMANA,,,??? HARUS TTP SMILE YA,,,!!!

reply
Amirunsyah Awie

Umur mempengaruhi gan! gemana solusinya?

reply
Nama:
e-mail:
Komentar:
 
Masukkan Kode: