login | register
Well Prepared, Well Result
Admin :

POLRI SIAP TERIMA SARJANA UGM MENJADI CALON PERWIRA MELALUI SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA.

Dibuat tanggal 2011-10-03 | Oleh Admin

POLRI SIAP TERIMA SARJANA UGM MENJADI CALON PERWIRA MELALUI SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA.

           Polisi adalah salah satu profesi prestisius yang dikenal oleh masyarakat. Menjadi polisi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi  siapapun yang beruntung menjadi bagian dari korps bhayangkara tersebut. Tidak banyak yang tahu bahwa untuk menjadi seorang perwira polisi, Kepolisian Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para sarjana lulusan perguruan tinggi melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). “POLRI siap menerima sarjana dari UGM kalau ingin mencoba mengikuti seleksi SIPSS nanti ” jelas Brigjen Pol Drs. Haka Astana M W, S.H. (Kepala Biro Kajian dan Strategi SSDM Mabes Polri). Kehadiran perwira tinggi Mabes Polri kelahiran Yogyakarta tersebut untuk memenuhi undangan Law Career Development Center Fakultas Hukum UGM mengisi acara Seminar Pengenalan Profesi : Peluang Karir Lulusan Fakultas Hukum Melalui Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana. Jenderal bintang satu lulusan Akabri Bagian Kepolisian Tahun 1982 ini menuturkan “POLRI memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pemuda – pemudi terbaik bangsa untuk menjadi bagian darinya, oleh karenanya seleksi yang diterapkan dalam perekrutan dilandasi kualitas yang tak diragukan dan bersifat transparan, serta tanpa biaya” jelasnya. Sebagaimana diketahui, seleksi kepolisian beberpa tahun terakhir ini mendapatkan sertifikat jaminan mutu karena dinilai transparan, akuntabel dan berkualitas.”Capaian prestasi tersebut membuktikan bahwa semakin ke depan POLRI memiliki SDM yang berkualitas guna mencapai idealnya cita mewujudkan keamanan dan ketenteraman di dalam masyarakat”.

          Dalam seminar tersebut tanpa sungkan beliau menjelaskan mengenai skema dan mekanisme seleksi yang diterapkan dalam perekrutan perwira pertama melalui sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana. “Diluar sana kabar berkembang kalau lulusan SIPSS tidak akan memiliki jenjang karir yang sama dengan lulusan AKPOL, tidak sepenuhnya benar, ada oportunitas yang didapatkan oleh lulusan SIPSS untuk menggapai karir tinggi di Kepolisian Republik Indonesia” ujarnya menjawab pertanyaan seorang peserta. Seminar yang diadakan di ruang Multimedia Lt.3 FH UGM ini dipenuhi oleh antusiasme peserta yang tergambar dari pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan beruntun kepada Mantan Kapoltabes Yogyakarta tahun 2006 ini. Dengan dimoderasi oleh dosen FH UGM, Sulastriyono, S.H., M.Si, seminar yang juga dihadiri oleh beberapa perwira menengah Mabes Polri dan Kepolisian Daerah DI Yogyakarta ini tampak meriah hingga selesai pukul 11.15 WIB.

 

Komentar

alfasi

MAHASISWA TRUNOJOYO BOLE NGAK IKUT SELEKSI SIPSS

reply
Toshinory

1. Mahasiswa Hukum UNDIP juga punya kesempatan masuk SIPSS kan Pak? 2. Kapan dan berapa lama proses belajar di SIPSS Pak??

reply
Iyan Ariyana

mahasiswa fakultas hukum universitas jenderal soedirman,,,,,siap mengisi personil di SIPPSS.

reply
sikka sarah fidiny

apakah lulusan ahli kimia bisa ikut seleksi ?

reply
Aris ginanjar

Apakah bisa sarjana lulusan komunikasi bisa menjadi seorang perwira kepolisian pak ?

reply
wawan

ass apakah seorang teknik tambang bisa untuk mengikuti seleksi?

reply
rendyhariska

seluruh mahasiswa di indonesia khususnya mahasiswa fakultas hukum perguruan tinggi negeri di beri kesempatan untuk mengikuti tes SIPSS agar tercapainya keadilan bagi seluruh mahasiswa indonesia hehe

reply
andre

pendidikannnya kayak gimana pak

reply
niko maong, SH

kok di tahun ini gak ada penerimaan buat sarjana hukum sih ????? Padahal aku kepengen banget masuk dan gabung. Mohon info donk..... di tahun 2014 di buka gak buat lulsn sarjana hukum ?

reply
harry nugraha

apakah setiap tahun lulusan hukum bisa mengikuti tes SIPSS? dan mohon diberi petunjuk fakultas apa saja yang dapat mengikuti krn saya lihat di persyaratan SIPSS thn 2013 bahwa lln fakultas hukum tidak diberi kesempatan ! trmksh.

reply
kurniadi

pak, knp lulusan sarjana hukum tidak bisa mengikuti tes SIPSS?

reply
m.tasrim

pak apakah sarjana syariah (S.Sy),, bisaa diterima di SIPSS? tolong infonya

reply
Martha Nurdewati

Apakah sumber dari sarjana Sosiologi dibutuhkan oleh Polri? mohon tanggapannya. terimakasih banyak.

reply
Hendra

kenapa harus dari UGM saja pak.? apakah tidak memberikan kesempatan bagi kita dari universitas Bhayangkara yang berada di bawah naungan kepolisian sendiri, terutama mahasiswa program magister ilmu hukum.?

reply
Nama:
e-mail:
Komentar:
 
Masukkan Kode: