Selasa, 15 Juli 2014 - 07:14:58 WIB
Sutito, S.H., M.H.
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 470 kali

Sutito, S.H., M.H., Sarjana Hukum Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 1982, merupakan salah satu alumnus terbaik yang dimiliki oleh Fakultas Hukum UGM. Karirnya sebagai anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, memberikan tugas kepadanya untuk memberikan masukan atas Rancangan Undang-undang (RUU) Negara Indonesia. Setelah menyelesaikan pendidikan sarjananya, Ketua Departemen Sarana, Hukum, dan Wakaf Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini melanjutkan pendidikan di Magister Hukum Program Pasca Sarjana UGM.

          Pada bulan Oktober 2004, Beliau berkesempatan untuk mendirikan, sekaligus menjadi Presiden pada lembaga Asosiasi Auditor Hukum Indonesia (ASAHI). Pada November 2004, Beliau kembali mendirikan sebuah lembaga, yaitu Lembaga Pembangunan dan Pengembangan Budaya dan Peradaban Hukum (LAWRI) dengan fokus pada pengkajian dan partisipasi aktif dalam proses politik hukum, legislasi, sosialisasi hukum, advokasi dan pendidikan hukum. Sebagai Senior/ Managing Partner di Kantor Hukum SGS Consulting (The Legal Business & Training Services), Beliau mengemban tugas untuk menangani berbagai kasus pidana ekonomi perbankan (termasuk korupsi) maupun penyelesaian kredit-kredit macet, kredit bermasalah, kasus-kasus operasional perbankan, penyelesaian kewajiban debitur, kewajiban manajemen/ pemegang saham (pemilik) perbankan kepada Badan Penyehatan Perbankan Nasional, penyusunan kontrak-kontrak, pendirian perusahaan, dan restrukturisasi perusahaan dan kredit perusahaan.

          Pria kelahiran Semarang, 2 Januari 1957 ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum PT. Bank Summa pada tahun 1990-1993. Tahun berikutnya, Beliau menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum & Corporate Secretary PT KPEI (Lembaga Penyimpanan Efek dan Penyelesaian Transaksi Bursa Efek-Pasar Modal) dengan pekerjaan pokok untuk menyusun Rancangan Undang-Undang Pasar Modal dan menyeesaikan berbagai kasus yang terjadi di pasar modal/bursa efek.

          Sejak tahun 1993 sampai sekarang, Beliau merupakan pengajar/ pembicara dalam penataran Hukum Pasar Modal bagi Dosen Hukum Ekonomi se-Indonesia, Mahasiswa Magister Hukum Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Kuliah Umum Pendidikan Pascasarjana Fakultas Hukum di beberapa universitas, seminar/training bidang Hukum Perbankan, Scripless Trading, Penyelesaian Transaksi Efek, Penyelesaian Perselisihan dan Kejahatan Perbankan dan Pasar Modal, dan mengajar di Lembaga Manajemen Keuangan dan Akuntansi Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan (BPLK) Depkeu.


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Komentar
     
     (Masukkan 2 kode diatas)

     

Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id