Selasa, 15 Juli 2014 - 07:16:41 WIB
KRMT Indro ‘Kimpling’ Suseno, S.H.
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 1142 kali

KRMT Indro ‘Kimpling’ Suseno, S.H., merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada yang lulus pada tahun 1988. Putra dari guru besar emeritus Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Noerhayati Soeripto dan (Alm.) Raden Mas Soeripto Notohadisoeryo ini merupakan alumnus yang saat ini fokus pada bidang hiburan, yang memilih jalan hidup sebagai event organizer. Setelah meraih gelar S.H., pemilik nama asli RM Indro Suseno ini pernah diterima bekerja di Bagian Organisasi Tata Laksana Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, jiwa EO-nya yang telah timbul sejak Kimpling masih duduk di bangku perkuliahan, menjadikan ia tak betah menjadi pegawai negeri sipil sehingga memutuskan keluar dan pindah kerja di bagian promosi surat kabar harian di Yogyakarta, sebelum akhirnya bergabung ke Exist Communication pada tahun 2003.

          Pada tahun 2011 ini, dunia perpolitikan kemudian menjadi salah satu konsen pria berkacamata pendiri EO Kabare Event, Kabare Magazine, dan Jogja Gallery ini ini. Kimpling merupakan bakal calon Walikota Yogyakarta dari jalur independen, didampingi oleh Achmad Charris Zubair, budayawan yang juga merupakan dosen Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada. Namun, hingga batas akhir pendaftaran calon walikota dan wakil walikota, 30 April 2011 pukul 24.00 WIB, pasangan ini tidak berhasil mengumpulkan dukungan 21.600 warga Kota Yogyakarta yang dipersyaratkan Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta. Hingga beberapa jam sebelum batas akhir pendataraan, pasangan ini baru mengumpulkan 14.000 pendukung, sehingga masih kurang sekitar 8.000-an pendukung.

          Sepertinya, dunia hiburan tidak akan pernah rela untuk melepas pejuang kebudayaan ini meninggalkan dunianya. Kegagalannya dalam dunia politik, tidak menghapus semangat penulis buku berjudul Cara Pinter Jadi Event Organizer (EO), Cara Pinter Mengelola Keuangan EO, dan Untung Besar Bisnis EO ini, untuk tetap berkarya melalui budaya Yogyakarta yang istimewa. 


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Komentar
     
     (Masukkan 2 kode diatas)

     

Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id