Selasa, 15 Juli 2014 - 07:17:23 WIB
Agustinus Dawarja, S.H.
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 1034 kali

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) ini sejak tahum 1994 berkarir di dunia advokat. Jalan berliku dilaluinya untuk menggapai profesi yang ditekuni sampai sekarang. Semasa duduk di bangku kelas 2 SMA Seminari Pius XII Kisol ketika membaca nota pembelaan/pledoi Dr. Adnan Buyung Nasution.  Gusti yang berasal dari keluarga yang sangat disiplin mulai tertarik untuk menjadi seorang pengacara. Untuk mewujudkan mimpinya itu, ia dengan langkah mantap melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum UGM di Yogyakarta Tahun 1988.

Setelah mengantongi Ijazah Sarjana Hukum, Gusti memilih Jakarta sebagai tempatnya berkarir sebagai pengacara. Cita-cita menjadi pengacara mulai terwujud ketika ia diterima bekerja di Kantor Hukum Frans Winarta & Partners tahun 1994 sampai 1997 dengan jabatan terakhir Head of Corporate, Finance and Banking Department.

Menduduki posisi sebagai kepala bagian ternyata tidak membuat Gusti puas diri dan berhenti berjuang. Pada tahun 1997, ia bekerja di kantor hukum terbesar di dunia pasar modal, Makes & Partners Law Firm di Jakarta hingga tahun 2001 sebagai Partner. Pada saat itu kondisi pasar modal sangat bagus. Ia melihat hal tersebut sebagai tantangan baru sekaligus peluang meraih kesuksesan. Di sana membuat dia semakin akrab dengan urusan laporan keuangan, pasar modal, merger, akuisisi, right issue, privatisasi dll. Dia banyak belajar bagaimana bertemu dengan kantor law firm besar, kantor akuntan tingkat dunia seperti Pricewaterhouse Coopers.

Pada tahun 2001, Gusti bersama Rudy dan Oka mendirikan Kantor hukum bersama yaitu Agustinus Rudy & Oka Law Firm di Jakarta sampai tahun 2004 sebagai Managing Partners. Pada tahun 2004, Gusti mendirikan kantor sendiri dengan nama Lex Regis-Agustinus Dawarja & Partners beralamat di Menara Duta Building 6th Floor, Jalan H.R Rasuna Said, Kavling B-9 Jakarta Selatan.

Sebagai seorang Pengacara, Gusti memegang izin beracara dari Persatuan Advokat Indonesia (PERADI), juga aktif dalam kepengurusan organisasi Peradi sebagai Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Hukum di PERADI Jakarta Barat dan pengurus PERADI Pusat. Selain itu, dia memiliki ijin Profesi Penunjang Pasar Modal dari Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (BAPEPAM-LK) dan saat ini menjadi pengurus Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM) serta tergabung dalam European Advocate Union (AEA).


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Komentar
     
     (Masukkan 2 kode diatas)

     

Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id