Selasa, 15 Juli 2014 - 07:22:20 WIB
Slamet Abdul Qohar
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 678 kali

Berawal dari tekad yang kuat untuk menempuh studi di Universitas Gadjah Mada, Slamet Abdul Qohar mulai merantau untuk menuntut ilmu. Pada tahun 1992 Qohar tamat dari sekolah dasar di Pasuruan, namun beliau tidak langsung melanjutkan ke sekolah menengah dan baru dapat melanjutkan sekolah 2 tahun kemudian di Brebes. Menjelang masuk SMA pada tahun 1997 Qohar kembali ke Jawa Timur dan bermukim di Kediri untuk nyantri  di pondok pesantren terbesar di Jawa Timur.

Setelah tamat dari pondok pesantren, Qohar hijrah ke Yogyakarta dan memilih untuk melanjutkan studi di Fakultas Hukum UGM. UGM menjadi pilhan Qohar karena merupakan universitas terbaik di Indonesia. Sedangkan beliau memilih Fakultas Hukum karena belajar hukum adalah cita-cita sejak kecil. Beliau merasa terpanggil untuk belajar hukum karena Indonesia masih membutuhkan orang-orang yang mampu menegakkan hukum.

Pada masa studinya di kampus biru, Qohar termasuk mahasiswa yang aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Selain itu beliau juga terlibat dalam penelitian dosen sebagai asisten peneliti. Dua halk tersebut lah yang kemudian menjadi bekal yang  bermanfaat ketika beliau memutuskan untuk menjadi seorang advokat.

Setelah lulus dari Fakultas Hukum UGM, Qohar bergabung dengan Nindyo&Associate yang bertempat di Jakarta sebagai junior associate. Pada waktu itu Qohar juga pernah magang di Sholeh Adnan&Associates. Kemudian pada tahun berikutnya hingga tahun 2009, beliau keluar masuk kantor hukum yang berbeda seperti John Pieter Nazar&Partners, Santoso&Partners, dan Adisuryo Law Firm. Hingga pada akhirnya sejak tahun 2009 hingga sekarang Qohar bekerja di Singapore International School sebagai konsultan hukum.

Qohar berpesan bagi para lulusan Fakultas Hukum yang ingin bekerja di law firm atau bidang kepengacaraan, terdapat beberapa kiat khusus. Untuk melamar ke sebuah kantor hukum tidak perlu menunggu lowongan, karena modal utama seorang advokat selain ilmu adalah mental. Tidak ada kata malu bagi seorang advokat, karena menurut beliau banyak rekan-rekan UGM yang ilmunya sudah bagus namun mentalnya kurang. Akhirnya banyak yang banting stir atau mundur dari dunia advokat.


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Komentar
     
     (Masukkan 2 kode diatas)

     

Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id