Selasa, 15 Juli 2014 - 07:23:15 WIB
Muhammad Agus Hanafi, S.H.
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 823 kali

Muhammad Agus Hanafi merupakan seorang alumni Fakultas Hukum UGM yang kini mulai merintis profesi sebagai notaris dari nol. Agus berasal dari keluarga yang sederhana, latar belakang keluarganya inilah yang membuat Agus berusaha lebih keras untuk memperoleh gelar Sarjana Hukum dan melanjutkan pendidikan Notariat. Agus mempunyai banyak pengalaman kerja yang tidak berhubungan dengan pendidikannya, mulai dari menjadi pramuniaga toko hingga menjadi sopir taksi. Namun semua pekerjaan itu tidak membuatnya malu, justru pekerjaan sampingan tersebut yang mengantarkannya menuju gerbang kesuksesan yang diraih sekarang.

Pria asal Yogyakarta ini sempat melakoni dua bidang ilmu secara bersamaan, yaitu ilmu hukum di FH UGM dan ekonomi di FE UNDIP. Hal ini membuat Agus merasa kelelahan karena harus menjalani pola kuliah yang unik. Namun akhirnya Agus hanya dapat bertahan selama dua tahun, beliau pun memutuskan untuk berhenti dari UNDIP dan memilih UGM menjadi almamaternya. Selama kuliah, Agus tidak hanya sibuk dengan urusan akademik saja, melainkan kegiatan non-akademik pun beliau lakoni. Beliau mengaku bahwa pengalaman organisasi menjadi modal bagi masa depannya kelak.

Usaha Agus dalam berbagai kegiatan yang beliau ikuti pun membuahkan hasil, kini beliau berhasil menjadi satu-satunya notaris di Yogyakarta yang terdaftar di Bapepam setelah melalui rangkaian pelatihan dan ujian dari Departemen Keuangan. Dengan mengantongi izin ini Agus dapat secara legal menangani klien dari berbagai perusahaan terbuka, karena corporate law memang menjadi fokus utamanya. 


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Komentar
     
     (Masukkan 2 kode diatas)

     

Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id