Selasa, 15 Juli 2014 - 07:26:52 WIB
Febri Diansyah, S.H
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 1895 kali

Adalah alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang lulus pada tahun 2007. Saat ini, pria kelahiran Padang, Sumatera Barat ini mengabdikan dirinya di sebuah lembaga nirlaba yang terdiri dari sekumpulan orang yang memiliki komitmen untuk memberantas korupsi melalui usaha-usaha pemberdayaan rakyat untuk terlibat/ berpartisipasi aktif melakukan perlawanan terhadap praktek korupsi. Indonesian Corruption Watch (ICW)agaknya menjadi wadah yang sangat tepat guna menyalurkan aspirasi kritis dan kontribusi bagi Febri untuk belajar agar tidak jadi orang kebanyakan, tepat seperti apa yang ia harapkan.

          Febri, yang saat ini dalam kapasitasnya pada bidang program monitoring hukum dan peradian, tugas yang diemban adalah memantau jalannya proses peradilan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Indonesia. Pemantauan terhadap jalannya proses tersebut dilatarbelakangi dari permasalahan bahwa masih adanya praktek mafia peradilan (judicial corruption) yang terjadi pada penyelesaian kasus-kasus korupsi. Mungkin hal tersebut lah yang menjadi fondasi pemikiran Febri untuk memutuskan bahwa ia memilih belajar di luar “sistem” negara.

          Hingga saat ini, tulisan-tulisan kritisnya masih menghiasi beberapa surat kabar, baik lokal maupun nasional. Menurutnya, buku-buku itu mengajarkan bahwa kata-kata tidak berumur panjang, kecuali hanya jika ditulis. Beberapa tulisannya yang dimuat dalam harian kabar nasional diantaranya adalah “Pura-Pura Memberantas Korupsi”, “Kotak pandora bank Century”, dan “Trend Korupsi Wakil Rakyat”.


Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id