Selasa, 15 Juli 2014 - 07:29:24 WIB
R. Agung Nugroho Susanto, S.H.
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 1292 kali

“Simply Fresh Laundry” merupakan waralaba pertama yang bergerak dibidang Laundry atau binatu dengan konsep cuci dan seterika per kilogram. Namun siapa yang menyangka, jika Presiden Director/ CEO PT. Sushantco Indonesia (Simply Fresh Laundry) merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada angkatan 2003. R. Agung Nugroho Susanto, S.H., tidak pernah mengetahui sampai akhirnya mempunyai ide kreatif untuk mencoba terjun menjadi pengusaha laundry dengan merek dagang Simply Fresh.Sejak 2006 hingga kini, Simply Fresh Laundry telah berkembang menjadi perusahaan yang besar dengan 170 outlet lebih tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga ke Papua sehingga mendapatkan penghargaan Jumlah Gerai laundry kiloan terbanyak di Indonesia, hasil Riset Majalah Indo Franchise pada bulan November 2010. 

          Pria kelahiran Bandar Lampung, 25 tahun yang lalu tersebut juga pernah mendapat nominasi The Best Entrepreneurship Indonesia Franchise Start-up Award (Asosiasi Franchise Indonesia/ AFI & Franchise Magazine) pada tahun 2008. Peraih penghargaanRunner-up Wirausaha Muda Berprestasi Tahun 2008 Tingkat Nasional (Menteri Pemuda dan Olah Raga) ini merupakan sarjana hukum yang lulus pada tahun 2007 dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,70 dari skala 4,00. Menurutnya, “success is our right”, sehingga, orang itu sukses atau tidak, bergantung pada individu itu sendiri. Jargon itulah yang membawanya bisa menjadi salah satu milyader muda di Indonesia.

          Sebelumnya, putra dari seorang penasehat hukum ini juga memiliki usaha di bidang distro dan counter handphone, namun kedua bisnis tersebut ternyata tidak seberuntung bisnis laundrynya. Simply Fresh Laundry mendapat Rekor spektakuler sebagai pelopor waralaba laundry kiloan pertama di Indonesia. Selain itu, Simply Fresh Laundry juga pernah mendapatkan penghargaan Top 10 Indonesia Franchise Start-up Reward tahun 2008 dengan omzet Rp 36 Milyar/ tahun.

           Alumni Berprestasi Univeristas Gadjah Mada tahun 2010 ini memiliki visi untuk menjadikan produk asli Indonesia bisa merambah ke pasar Internasional. Hal ini seharusnya mampu menjadi inspirasi bagi kita untuk tidak pernah putus asa dan tidak pernah takut untuk menjadi wirausaha hingga mampu memberikan manfaat terbaik untuk masyarakat, banga, dan negara.


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Komentar
     
     (Masukkan 2 kode diatas)

     

Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id