Rabu, 14 Februari 2011 - 23:26:21 WIB
Profesi Hukum - Advokat
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 2 kali

Advokat sangat identik sekali dengan Fakultas Hukum. Istilah yang sangat umum, yang terkadang sering disamakan dengan pengacara. Padahal sesungguhnya berbeda. Dalam buku seri Profesi Advokat ini akan dibahas mengenai profesi advokat. Mulai dari istilah advokat, peranan dan fungsi, keistimewaan, sejarah, hingga kode etik seorang advokat akan dibahas dengan detail pada bab pertama buku ini.

Pada Bab II buku ini akan dijelaskan mengenai kelembagaan dan organisasi advokat. Struktur kelembagaan,hingga honorarium pun akan dijelaskan disini.

Bagaimana seorang sarjana hukum menjadi advokat? Tahapan dan proses untuk menjadi seorang advokat akan dibahas pada Bab III. Advokat biasanya memiliki kantor advokat. Pada Bab ini akan dijelaskan bagaimana seorang advokat dapat bergabung dengan kantor advokat. Segala persyaratan dan prosedurnya dijelaskan dengan lengkap.

Untuk memotivasi sarjana hukum bergabung bersama dalam dunia advokat, diakhir buku Profesi Advokat ini akan ada kisah perjalanan mereka-mereka yang telah berhasil memasuki dunia advokat. Akan ada banyak tips, trik, dan saran dari senior kita di advokat ini. Mereka akan banyak berbagi pengalaman dan cerita seputar dunia advokat. Diantaranya adalah M. Lutfie Hakim, Jameslin James Purba, dan Deasy Harry Rachmawati.


Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id