Kamis, 31 Maret 2016 - 13:00:39 WIB
Kunjungan Sekolah Menengah Atas di FH UGM pada Bulan Maret
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 2912 kali

Kunjungan Sekolah Menengah Atas di FH UGM pada Bulan Maret

 

     Fakultas Hukum UGM masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa dan guru dari Sekolah Menengah Atas.  Tercatat pada bulan Maret ini, Fakultas Hukum UGM menerima kunjungan dari 4 Sekolah Menengah Atas. Sekolah tersebut adalah SMA N 1 Mojoagung, Jombang yang berkunjung pada tanggal 8 Maret 2016, SMA N 4 Tangerang Selatan dan SMA N 9 Bogor yang berkunjung pada tanggal 23 Maret 2016 serta SMA N 3 Kediri yang berkunjung pada tanggal 30 Maret 2016.

 

     Kunjungan SMA N 1 Mojoagung, Jombang, diterima oleh Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Bapak Dr. Sulastriyono, S.H., M.Si., turut pula hadir Ketua Program Studi Sarjana, Bapak Dr. Heribertus Jaka Triyana, S.H., LL.M., M.A. serta perwakilan dosen dari Departemen Hukum Internasional, Departemen Hukum Tata Negara serta perwakilan dari LCDC. Pada kunjungan ini, Dosen Hukum Internasional sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ibu Linda Yanti Sulistiawati, S.H., M.Sc., Ph.D. meluangkan waktunya untuk memberikan kuliah singkat kepada para siswa terkait Hukum Lingkungan Internasional. Begitu pula Dosen dari Departemen Hukum Tata Negara, Bapak Joko Setiono, S.H., M.Hum. yang juga memberikan kuliah singkat mengenai konstitusi negara. Tak pelak banyak siswa dan bahkan para guru mengajukan pertanyaan seusai kuliah singkat diberikan. Salah satu pernyataan diajukan oleh perwakilan guru yang menanyakan kedudukan Piagam Jakarta pasca diterbitkannya Dekrit Presiden 1959.

 

     Kunjungan SMA N 4 Tangerang Selatan dan SMA N 9 Bogor terjadwal pada hari yang sama, di terima oleh perwakilan Fakultas Hukum di Gedung 1, namun pada jam yang berbeda. Kunjungan SMA N 4 Tangerang Selatan diterima oleh perwakilan dari Departemen Hukum Perdata, Hukum Pajak dan perwakilan dari LCDC, sementara kunjungan SMA N 9 Bogor diterima oleh perwakilan dari Departemen Hukum Pajak, Hukum Agraria dan perwakilan dari LCDC. Pada kesempatan ini setiap perwakilan sekolah menyampaikan kesan yang sangat positif setelah melihat betapa megahnya gedung Universitas Gadjah Mada dan prestasi - prestasi membanggakan dari para mahasiswanya. Selanjutnya para siswa serta guru memanfaatkan waktu kunjungan dengan banyak mengajukan pertanyaan seputar proses penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Hukum UGM. Pada akhir kunjungan, Ketua Program Studi Sarjana, Bapak Dr. Heribertus Jaka Triyana, S.H., LL.M., M.A. yang turut hadir di tengah acara menyampaikan bahwa penting bagi para siswa untuk menghadapi tantangan dimasa depan untuk membekali dirinya dengan penguasaan bahasa asing serta memperluas jaringan yang semua itu bisa dibangun di masa perkuliahan.

 

     Kunjungan SMA N 3 Kediri diterima oleh Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Bapak Dr. Sulastriyono, S.H., M.Si., di ruangan 3.3.1 berserta perwakilan dosen dari Departemen Hukum Pidana dan Hukum Bisnis serta perwakilan dari LCDC. Pada sesi kunjungan kali ini banyak siswa mengajukan pertanyaan dan memiliki opini bahwa berkuliah di fakultas hukum identik dengan kewajiban untuk menghafal pasal – pasal dalam perundang – undangan, namun hal itu ditepis oleh Bapak Sigid, Riyanto, S.H., M.Si selaku perwakilan dosen dari Departemen Hukum Pidana yang menyampaikan bahwa menghafal pasal – pasal bukanlah hal utama yang dituntut kepada mahasiswa fakultas hukum. Hal terpenting yang dibutuhkan mahasiswa fakultas hukum adalah berpikir kritis, analitis dan sistematik.

 

     Pada setiap kunjungan SMA di Fakultas Hukum UGM, unit LCDC tidak pernah absen untuk memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa lulusan sarjana hukum memiliki prosepek karir dan masa depan yang menjanjikan. LCDC mencoba memberikan pemahaman bahwa lulusan fakultas hukum tidak terbatas karirnya hanya dengan berkecimpung di dunia hukum seperti jaksa, hakim, dan pengacara. Lebih luas dari itu, lulusan fakultas hukum dapat diterima diseluruh aspek kehidupan dan berkarir di segala bidang.



    53 Komentar :

    umpan serbuk ikan lele
    06 Juni 2018 - 09:34:01 WIB

    silahkan follow back

    https://goo.gl/7Uo61C

    https://goo.gl/T7 t2Cq

    https://goo.gl/nDooTF
    Umpan Serbuk Ikan Nila Terbaik
    02 Juni 2018 - 15:09:59 WIB

    terimakasih informasinya https://goo.gl/Tohehg
    Umpan Serbuk Ikan Mas Banyak di Cari
    04 Juni 2018 - 09:01:10 WIB

    Terimakasih informasinya https://goo.gl/CQ26Hg
    Umpan Serbuk Ikan Mas Top Seller
    04 Juni 2018 - 13:41:39 WIB

    Terimakasih atas informasi yang telah disajikan https://goo.gl/9Mn8mf
    Umpan Serbuk Ikan Nila Yang Cocok di Segala Cuaca
    05 Juni 2018 - 07:51:28 WIB

    terimakasih informasinya https://goo.gl/iYZxZR
    Umpan Serbuk Ikan Nila Terbaik
    01 Juni 2018 - 12:56:21 WIB

    Terimakasih informasinya https://goo.gl/7mZKFu
    Obat Herbal Oles Untuk Gatal Di Selangkangan
    31 Mei 2018 - 14:28:39 WIB

    Terimakasih informasinya shorturl.at/etSWX
    umpan serbuk ikan lele yang susah makan
    01 Juni 2018 - 08:21:53 WIB

    salam mancing mania
    https://goo.gl/3iUNg8
    Umpan Serbuk Ikan Mas Banyak di Cari
    01 Juni 2018 - 09:01:23 WIB

    Terimakasih banyak untuk informasinya https://goo.gl/t564xQ
    Umpan Serbuk Ikan Mas Di Jamin Menang Banyak
    31 Mei 2018 - 10:10:59 WIB

    Umpan Serbuk Ikan Mas Di Jamin Menang Banyak https://goo.gl/mdTfrd
    << First | < Prev | 1 | 2 | 3 | 4 | ... | 6 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Komentar
     
     (Masukkan 2 kode diatas)

     

Download




Kegiatan


    ";
 

Gedung IV Lantai 2, Fakultas Hukum UGM
Jalan Sosio Justicia No. 1, Bulaksumur,Yogyakarta 55281
Telepon : 0274 512 781 ext 2113 E-Mail : lcdc@ugm.ac.id
Website : http://lcdc.law.ugm.ac.id